Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Pos Menteri yang Dianggap Cocok untuk Airlangga Hartarto, Apa Saja?

Lantas posisi menteri mana yang dinilai cocok untuk Airlangga? Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati menilai Airlangga bisa saja mengisi kursi Menteri Koordinator Perekonomian.

“Bisa jadi Pak Airlangga diangkat sebagai Menko Perekonomian,” ujarnya di breaking news Kompas TV, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Enny menilai Airlangga punya kemampuan memimpin dan kemampuan pengetahuan ekonomi yang cukup untuk jadi seorang Menko Perekonomian.

Apalagi kata dia, pengalaman sebagai Menteri Perindustrian selama Kebinet Kerja Jilid 1 bisa dijadikan modal dasar. Meskipun kata Enny, kinerja Airlangga tidak memuaskan.

Padahal ucapnya, Airlangga punya kemampuan di sektor industri. Namun lantaran tergantung dengan sektor lain, sektor industri tak bisa tumbuh tinggi.

Sementara Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno meyakini Airlangga akan kembali menjadi Menteri Perindustrian seperti jabatannya di Kabinet Kerja Jilid 1.

“Banyak yang dicapai Pak Airlangga (sebagai Menperin). Bahkan capaiannya memuaskan dalam berbagai survei,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2019/10/21/145900126/dua-pos-menteri-yang-dianggap-cocok-untuk-airlangga-hartarto-apa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke