Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ditinggal Nadiem Makarim, Gojek Bisa Apa?

Lantas, apa yang bisa dilakukan Gojek setelah ditnggal pendirinya yang memilih menjadi menteri kabinet di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin?

Rektor Universitas Indonesia terpilih yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Ari Kuncoro, mengamati jika kedua pemimpin baru Gojek itu memiliki kapabilitas masing-masing yang tentunya sudah sesuai dengan kebutuhan pengembangan perusahaan.

“Dua Co-CEO tersebut justru bisa mengembangkan perusahaan menjadi lebih maju. Keduanya pastinya dipilih karena mereka mumpuni di bidangnya masing-masing, yaitu satunya pakar IT dan satunya mumpuni di bidang akuntansi,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut Ari mengatakan bahwa kunci keberhasilan perusahaan adalah kerja sama, di mana ada kompromi demi kelangsungan perusahaan.

Penunjukan Co-CEO Kevin dan Andre itu disampaikan manajemen Gojek menyusul keputusan ex-CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim untuk mundur dari jabatan struktural apapun di Gojek dan memilih bergabung dengan tim kabinet baru Presiden Joko Widodo.

Kevin dan Andre meyakinkan publik bahwa pergantian kepemimpinan di jajaran eksekutif Gojek ini tidak akan berdampak, baik pada keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan.

Kevin akan fokus pada pengembangan produk, strategi pemasaran, pengembangan organisasi dan juga layanan ride-hailing serta pesan-antar makanan.

Sementara itu, Andre akan fokus pada strategi korporasi, alokasi modal, ekspansi internasional serta layanan pembayaran dan keuangan. Kevin dan Andre sendiri bukan orang baru di jajaran eksekutif Gojek.

Sejak membangun perusahaan super apps ini bersama Nadiem, Kevin turut memainkan peran penting, terutama dalam memimpin tim produk dan pemasaran perusahaan.

Sedangkan Andre juga memiliki peran vital dimana kemampuan manajerialnya salah satunya terbukti dengan menggalang dana lebih dari 4 miliar dollar AS dari investor-investor kelas kakap, seperti Google, Tencent, KKR dan Warburg Pincus.

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul : Dipimpin duet Co-CEO usai ditinggal Nadiem Makarim, Gojek bisa apa?

https://money.kompas.com/read/2019/10/23/050800826/ditinggal-nadiem-makarim-gojek-bisa-apa-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke