Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung Kendaraan Listrik, PLN Hadirkan 13 SPLU di Sumut

“Untuk SPLU saat ini sudah tersedia 4 unit di Medan, antara lain berlokasi di Lapangan Merdeka yang strategis karena berada di tengah kota. Sedangkan di seluruh Sumatera Utara sudah tersedia 13 SPLU yang ada di berbagai kota,” ujar Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Rudi Artono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/10/2019).

Rudi menilai langkah PLN tersebut membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum telah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Jokowi menginginkan 20 persen kendaraan di Indonesia kendaraan Low Cost Emission Vehicle (LCEV).

“Maka dari itu PLN berkomitmen menyediakan SPLU dan SPKLU. Karena itu SPLU dan SPKLU ini kami tampilkan dalam pameran GIIAS di Medan,” kata Rudi.

Selain menampilkan SPLU dan SPKLU di GIIAS Medan, PLN juga mengenalkan program pelayanan pelanggan prioritas, yang ditujukan kepada sekitar 2.400 pelanggan prioritas (premium) di Sumatera Utara.

Pelanggan prioritas nantinya diberikan pelayanan khusus. Ketika terjadi gangguan pemadaman listrik, mereka akan menjadi pelanggan paling terakhir yang mengalami gangguan tersebut, atau malah tidak mati sama sekali.

“Mereka ada yang merupakan pelanggan bisnis - industri, namun ada juga yang merupakan pelanggan perumahan, karena mereka tinggal di lingkungan perumahan elit. Seperti juga  mereka yang hadir atau mendatangi pameran GIIAS ini,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/10/24/104700926/dukung-kendaraan-listrik-pln-hadirkan-13-splu-di-sumut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke