Salin Artikel

Dikabarkan Akan Gabung Alphabet, Saham Perusahaan Ini Melonjak 30 Persen

Dikutip CNN, Selasa (29/10/2019), perusahaan induk Google telah menawarkan untuk mengakuisisi perusahaan produsen fitur-fitur kebugaran digital (mengacu pada Fitbit). Kendati demikian, masih belum diketahui berapa biaya dari akuisisi itu.

Karena berita yang beredar, saham Fitbit melonjak lebih dari 30 persen. Adapun hingga hari ini, Google dan Fitbit masih menolak berkomentar. Sementara Alphabet, akan melaporkan penghasilan kuartalan sebentar lagi.

Sejak awal tahun ini, Fitbit telah menurunkan harga pada beberapa perangkat buatannya. Perusahaan juga meluncurkan penawaran berlangganan baru yang disebut Fitbit Premium.

Berlangganan dengan Fitbit Premium berarti Anda akan mendapat informasi tentang kondisi kebugaran Anda, tidur Anda, dan kesehatan seluruhnya.

Menurut laporan Strategy Analytics, Fitbit Premium memang dibuat agar perusahaan mampu bersaing di pasar jam tangan pintar (smartwatch). Saat ini, Apple masih memimpin pasar smartwatch secara global, diikuti Samsung, kemudian Fitbit.

Adapun pada Juli lalu, Fitbit telah memangkas prospek penjualan smartwatch Versa Litenya. Sebab, penjualan masih dalam angka yang mengecewakan. Mungkin saja akan lebih membaik setelah bergabung dengan Alphabet.

https://money.kompas.com/read/2019/10/29/091200426/dikabarkan-akan-gabung-alphabet-saham-perusahaan-ini-melonjak-30-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.