Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kementerian ESDM Buka 187 Formasi CPNS, Ini Dokumen Persyaratannya

Pendaftaran CPNS akan dilakukan pada 11-24 November 2019 secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/. Untuk tahun ini, peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi juga satu formasi di kementerian/ lembaga/pemda.

"Tahun ini Kementerian ESDM akan membuka kembali formasi CPNS berdasarkan usulan yang telah disetujui oleh Kemen-PAN RB, tunggu pengumuman lebih rinci 11 November nanti," ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/11/2019).

Terkait pendaftaran CPNS, Agung mengingatkan para pelamar agar menyiapkan dokumen persyaratan dengan sebaik-baiknya. Dokumen persyaratan tersebut antara lain: scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, serta ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

“Bagi yang tertarik mengabdi membangun sektor ESDM, diharapkan segera menyiapkan syarat administrasi dimaksud, dan yang paling penting jangan percaya apabila yang menawarkan bantuan dan meminta imbalan, semua rekruitmen di Kementerian ESDM semua fair dan tidak berbayar," kata Agung.

Periode pembukaan CPNS akan dilaksanakan dari bulan November, dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, bulan Januari pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bulan Februari pelaksanaan SKD, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Di tahun 2019 ini, Pemerintah membuka 152.250 formasi CPNS yang tersebar di 68 kementerian/lembaga (K/L) dan 462 pemerintah daerah (Pemda).

https://money.kompas.com/read/2019/11/04/145304726/kementerian-esdm-buka-187-formasi-cpns-ini-dokumen-persyaratannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke