Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir: Presiden Jokowi Dilibatkan untuk Tunjuk Dirut Inalum

Saat ini posisi Dirut Inalum masih kosong karena Budi Gunadi Sadikin diangkat menjadi Wakil Menteri BuMN.

Sementara, Inalum merupakan perusahaan holding strategis yang masuk dalam daftar BUMN dengan aset dan pendapatan terbesar.

Namun demikian, dirinya belum mengantongi nama sosok yang bakal menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

"Saya rasa 25 sampai 30 perusahaan terbesar berdasarkan aset dan pendapatan ya memang di TPA biar transparan pemilihannya. Selain itu, pihak yang dapat kesempatan memimpin dan mendapat amanah bisa langsung ebanr-benar menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Erick ketika ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Erick menginginkan agar sosok yang anntinya memimpin Inalum memiliki latar belakang yang kuat di bidang keuangan dan pertambangan.

Pasalnya selain mengurus Inalum yang merupakan sebuah holding perusahaan tambang, dirut tersebut nantinya juga bakal membawahi perusahaan-perusahaan di bawahnya.

Adapun sebagai sebuah holding perusahaan tambang, Inalum membawahi empat perusahaan tambang lain, yaitu PT Antam (Persero) Tbk, PT Timah (Persero) Tbk, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, dan PT Freeport (Persero).

"Jangan hanya mohon maaf, yang seperti yang selalu saya bilang, memegang jabatan tapi nggak berkeringat. Dan saya harap semua hari ini juga banyak terobosan yang kita sampaikan ke Pak Menko," ujar dia.

https://money.kompas.com/read/2019/11/05/134039626/erick-thohir-presiden-jokowi-dilibatkan-untuk-tunjuk-dirut-inalum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke