Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Penyebab Gangguan Internet Telkomsel

Terkait hal tersebut, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim memberikan penjelasan. Ia mengungkapkan telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet.

"Hal ini disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," kata General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim dalam keterangan rilisnya, Selasa (5/11/2019).

Usai gangguan jaringan itu, saat ini Telkomsel sudah tidak mengalami kendala. Kendati tidak alami gangguan lagi, pihak Telkomsel tetap mengecek agar jaringan internet kembali stabil.

"Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujarnya.

Telkomsel berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya. Pihak manajemen Telkomsel juga meminta maaf atas gangguan jaringan yang terjadi hari ini.

Selama gangguan sinyal, para warganet di Twitter rata-rata mengungkapkan kekesalan mereka kepada Telkomsel. Termasuk kritik soal harga paket internet Telkomsel yang dinilai tidak sepadan dengan kualitas layanan yang diberikan.

"When your paket yang paling mahal is ngadet ngadet suddenly, why should i do?," tulis akun
@malindaph.

https://money.kompas.com/read/2019/11/05/140303926/ini-penyebab-gangguan-internet-telkomsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke