Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seleksi CPNS Dibuka Senin Depan, Simak Alur dan Syaratnya

Lantas bagaimana alurnya?

Dikutip dari twitter resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) @BKNgoid, Sabtu (9/11/2019), langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website https://sscasn.bkn.go.id. Website ini akan tersedia mulai senin esok, (11/11/2019).

BKN mengimbau membuat akun dan mendaftar untuk mengikuti seleksi harus menggunakan PC atau laptop. Anda tidak disarankan menggunakan ponsel maupun tablet.

"Gunakan PC/Laptop ketika melakukan pendaftaran. No Smartphone/Tablet !!!," tulis @BKNgoid dalam akun twitternya dikutip Kompas.com, Sabtu (9/11/2019).

Usai membuka website, buatlah akun SSCN 2019. Pembuatan akun harus menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu keluarga (KK). Nomor KK juga bisa diganti dengan NIK Kepala Keluarga.

Setelah selesai membuat akun, login lah ke akun baru tersebut dengan menggunakan NIK maupun sandi (password) yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Pastikan password yang Anda masukkan tepat.

Setelah itu, Anda diwajibkan mengunggah foto diri memegang KTP dan Kartu Informasi Akun sekaligus melengkapi biodata pribadi. Usai melengkapi biodata, pilih jenis formasi dan jabatan yang sesuai dengan background pendidikan Anda.


Pastikan Anda melengkapi data dan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan, seperti ijazah, KK, KTP, dan sebagainya.

Sebelum mencetak kartu pendaftaran, pastikan Anda mengecek ulang data-data yang Anda masukan. Sebab, setelah di-submit, Anda tidak bisa mengubah data lagi.

"Proses perbaikan data masih dapat dilakukan selama dalam tahap simpan data. Setelah submit/kirim data lamaran maka sudah tidak dapat diubah kembali," tulis @BKNgoid.

Jangan lupa juga untuk memverifikasi pendaftaran Anda. Kemudian, lakukanlah seleksi dan tunggu pengumuman kelulusan.

https://money.kompas.com/read/2019/11/09/083800626/seleksi-cpns-dibuka-senin-depan-simak-alur-dan-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke