Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PT Futari, Industri Kecil yang Berhasil Memasok Suku Cadang ke Astra

Perusahaan yang mempunyai 25 karyawan ini berhasil menjadi pemasok suku cadang ke pabrikan mobil yang berada di bawah Astra International.

Futari Mecca Utama didirikan pada tahun 2007 oleh Henry Sontaduga Hamzah yang memiliki latar belakang sebagai sales mesin.

Henry berkisah, saat awal merinstis usaha ini, dia menjalankan bisnis mencarikan barang yang sesuai dengan permintaan konsumen.

Dalam perjalanannya, Hendry pun menghadapi berbagai kesulitan. Terutama saat berhadapan dengan kompetitor yang lebih dulu masuk ke bisnis ini.

"Kompetitor (perusahaan) Jepang, karena mayoritas industri otomotif memiliki channel yang besar ke perusahaan Jepang," ujar Hendry ditemui dalam kunjungan kerja Astraventures Day 2019, Cikarang, Senin (11/11/2019).

Namun, kesulitan yang dihadapi itu mulai teratasi setelah Astra Ventura menyuntikkan modal ke perusahaannya. Tak hanya itu, Astra Ventura juga memberikan pendampingan dan bimbingan dalam memproduksi suku cadang kendaraan.

Setelah mendapatkan pendampingan, Futari mencoba untuk memasukkan produknya ke Astra Daihatsu Motor, dan Astra Honda Motor. Kerja keras pun terbayarkan ketika produknya bisa diterima oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

Saat ini, Futari sedang mencoba masuk ke Toyota. Produk unggulan Futari yang kerap dipasarkan adalah film protection, security label dan wild protection. Namun yang sudah masuk ke Agen Distribusi Marketing (ADM) secara langsung adalah security label.

https://money.kompas.com/read/2019/11/11/212604026/pt-futari-industri-kecil-yang-berhasil-memasok-suku-cadang-ke-astra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke