Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Leonardo DiCaprio Bakal Jadi Duta Pariwisata Labuan Bajo?

Salah satu caranya adalah menggaet publik figur maupun influencer untuk kebutuhan promosi atau duta pariwisata, sehingga menggugah turis datang ke Labuan Bajo dan mempercepat adanya destinasi wisata Bali baru.

Kepala Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina Sukarsono mengatakan pihaknya memang belum menentukan siapa publik figur yang akan digaetnya. Namun, nama Leonardo DiCaprio yang memang dikenal cinta lingkungan bisa menjadi salah satu calon.

"Belum ada sih. Ada saran? Ya mungkin model-model (seperti) Leonardo Dicaprio atau Denzel Washington. Kita lihat saja," kata Shana Fatina Sukarsono di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (15/11/2019).

Dia menuturkan, dipilihnya publik figur asing seperti Leonardo Dicaprio dan Denzel Washington berguna untuk menggaet wisatawan mancanegara.

Selain itu, pihaknya ingin memperkenalkan Labuan Bajo sebagai tempat yang sangat unik karena perpaduan antara konservasi, alam, dan keindahannya sekaligus tempat yang dijuluki UNESCO World Heritage.

"Karena ingin menarik lebih konsep konservasinya. Labuan Bajo punya (dijuluki) UNESCO World Heritage, yang selama ini (julukan itu) belum benar-benar kita manfaatkan. Status itu sangat istimewa di dunia untuk bagian dari marketing," ucapnya.


Karena erat kaitannya dengan lingkungan, dia mensyaratkan publik figur tersebut harus seorang aktifis lingkungan dan memahami keberagaman biodiversitas. Untuk itulah Leonardo Dicaprio disebut sebagai salah satu calon.

"Yang jelas kami akan coba mencari sosok yang aktifis lingkungan pastinya. Kemudian dia bisa memahami bahwa keberagaman biodiversitas adalah sebuah warisan yang kita bisa jaga, dan pariwisata itu adalah sebuah cara untuk memanfaatkannya," pungkasnya.

Sebetulnya kata dia, Labuan Bajo cukup beruntung karena banyak wisatawan nusantara yang sudah mengenal kawasan di pulau NTT itu. Kendati demikian, pihaknya merasa perlu untuk menggaet publik figur asing agar wisatawan mancanegara ikut tertarik.

"Nanti publik figur memperkenalkan bukan hanya bagus di foto atau sunset-nya. Tapi lebih banyak cerita-cerita tentang biodiversity. Nah itu kami ingin ekspos lagi," ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2019/11/15/145229426/leonardo-dicaprio-bakal-jadi-duta-pariwisata-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke