Salin Artikel

[POPULER MONEY] Rizal Ramli soal Ahok Masuk BUMN | Kecurangan Pendaftaran CPNS

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengomentari rencana Presiden Jokowi menjadikan Basuki Tahja Purnama atau Ahok sebagai pejabat perusahaan badan usaha milik negara ( BUMN). Menurut dia, hal itu hanya akan menambah masalah baru.

"Saya bingung Pak Jokowi cari masalah baru," kata Rizal saat ditemui di Hotel Borobudur, Jumat (15/11/2019).

Menurut Rizal, saat ini sudah banyak masalah yang ada di Indonesia yang perlu diselesaikan. Pengangkatan Ahok sebagai bos perusahan BUMN hanya akan menambah kontroversi yang tidak perlu.

"Masalah Indonesia ini sudah banyak. Ini (Ahok) orang bermasalah yang hanya akan menimbulkan kontroversi yang enggak perlu," ungkap Rizal.

Simak selengkapnya di sini

2. Susi soal Penghentian Penenggelaman Kapal: Tak Perlu Lagi Bicara...

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti enggan berkomentar banyak soal rencana kebijakan pemerintah menghentikan penenggelaman kapal illegal fishing.

Susi hanya mengatakan, ia sudah banyak membahas pentingnya kebijakan penenggelaman kapal illegal fishing tersebut di media sosial Twitter pribadinya.

"No comment, you buka aja Twitter saya yang lama-lama. Ada banyak policy di sana. Tidak perlu lagi saya bicara," ujarnya saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2019) malam.

Seperti diketahui, Susi merupakan menteri yang getol menjalankan kebijakan penenggelaman kapal illegal fishing. Kebijakan tersebut merupakan amanat Undang-Undang Perikanan, bukan kebijakan pribadi.

Baca selengkapnya di sini

3. Ada Indikasi Kecurangan, BKN Tutup Fitur Jumlah Pelamar di Portal CPNS 2019

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) menutup fitur jumlah pelamar dalam menu pencarian formasi pada portal SSCN pada seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS) 2019.

Melalui menu pencarian formasi dalam portal SSCN, sebetulnya publik dapat mengetahui data jumlah pelamar pada setiap formasi secara real time.

BKN meniadakan fitur tersebut menemukan indikasi tindak kecurangan penyalahgunaan data pelamar yang termuat dalam menu pencarian formasi yang dilakukan oleh sejumlah oknum.

Seperti apa curangnya? Simak di sini

4. Susi Pudjiastuti yang Tak Bisa Jauh dari Laut...

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kini sedang menikmati masa-masa tak lagi berurusan dengan pemerintahan dan birokrasi. Namun demikian, Susi tak bisa jauh-jauh dari laut.

Saat ditemui dalam acara Pandu Laut Nusantara, Jumat (15/11/2019) di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Susi menjelaskan bahwa kegiatannya saat ini akan selalu berkaitan dengan ekosistem laut.

"Minggu lalu saya di Jepang juga bahas tentang laut. Besok kami mau ke Pandeglang mengirim bantuan yang saya terima dari Ibu Panglima (TNI)," kata Susi.

Namun di sela kegiatannya saat ini, ia memiliki banyak waktu senggang ketimbang saat menjabat sebagai menteri. Susi kini lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama anak-anak dan cucunya.

Apa lagi kegiatan Susi?  Baca di sini

5. Langkahi Jeff Bezos, Bill Gates Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia

Pendiri Microsoft Bill Gates kembali mengungguli pendiri Amazon Jeff Bezos menjadi orang terkaya di seluruh dunia.

Dikutip dari CNN, Sabtu (16/11/2019), Gates memiliki kekayaan bersih 110 miliar dollar AS. Data ini berdasarkan Bloomberg Billionaires Index.

Ini pertama kalinya founder Microsoft itu kembali menduduki posisi teratas setelah lebih dari dua tahun posisi itu ditempati Jeff Bezos.

Mengapa kekayaan Gates bisa melampaui Bezos? Baca selengkapnya di sini

https://money.kompas.com/read/2019/11/18/063100026/-populer-money-rizal-ramli-soal-ahok-masuk-bumn-kecurangan-pendaftaran-cpns

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.