Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Kurangi Jadwal Penerbangan Ke Hong Kong

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah melakukan penyesuaian frekuensi penerbangan dari dan menuju Hong Kong.

Penyesuaian tersebut dilakukan pada rute Jakarta ke Hong Kong yang sebelumnya dilayani 14 kali menjadi 2 kali dalam seminggu dan rute Denpasar ke Hong Kong yang sebelumnya dilayani 7 kali menjadi 2 kali dalam seminggu.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan bahwa penyesuaian frekuensi penerbangan tersebut dilaksanakan sebagai upaya perusahaan dalam menyesuaikan permintaan pasar.

“Penyesuaian frekuensi penerbangan yang bersifat sementara ini merupakan langkah yang harus diambil perusahaan untuk mengoptimalisasikan rute Hongkong dengan tetap mempertimbangkan kebutuhan para pengguna jasa," kata Ikhsan melalui keterangan persnya, Senin (18/11/2019).

Ikhsan melanjutkan bahwa Hongkong merupakan salah satu pangsa pasar yang cukup potensial bagi Garuda Indonesia, sehingga perusahaan akan terus memonitor kebutuhan pasar khususnya dalam kaitan menghadapi masa peak season liburan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu Garuda Indonesia akan fokus untuk mengembangkan rute-rute domestik yang potensial seperti Denpasar, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar untuk memberikan kontribusi positif dan optimal bagi kinerja perusahaan.

"Terkait penyesuaian frekuensi penerbangan tersebut, kami mengimbau para penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala terhadap kepastian jadwal penerbangan melalui layanan informasi contact center 24 jam Garuda Indonesia," ucap Ikhsan.

Saat ini dengan adanya penyesuaian frekuensi penerbangan, Garuda Indonesia melayani rute Jakarta-Hong Kong 2 kali seminggu dengan nomor penerbangan GA 876 dan GA 873 serta rute Denpasar-Hong Kong dengan nomor penerbangan GA 856 dan GA 857.

https://money.kompas.com/read/2019/11/18/172200126/garuda-indonesia-kurangi-jadwal-penerbangan-ke-hong-kong

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke