Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Ahok Jawab Para Pengkritik | Hot Money Serbu Indonesia

Berita tersebut menjadi yang terpopuler di desk Money Kompas.com sepanjang Selasa (26/11/2019). Selain itu ada juga artikel seputar rencana Menteri BUMN Erick Thohir yang mau merombak jajaran direksi dan komisaris di PLN hingga hot money serbu Indonesia.

Berikut 5 berita terpopuler desk Money Kompas.com:

1. Saat Ahok Menjawab Para Pengkritiknya...

Hujan kritik mengiringi langkah Menteri BUMN Eric Thohir memilih Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Sebab, ia pernah berstatus sebagai narapidana dan kini ia merupakan kader PDI-P.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) (SP) Pertamina misalnya. Mereka menolak jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi petinggi di perusahaan plat merah tersebut. Mereka menilai Ahok merupakan sosok yang kerap berkata kasar dan membuat gaduh. Hal itu mereka lihat saat Ahok memimpin Jakarta.

Menanggapi penolakan tersebut, Ahok tak mau ambil pusing. Dia berkata orang-orang yang menolaknya lantaran belum kenal secara personal dengannya. Silahkan baca selengkapnya di sini.

2. Pulang dari Korsel, Erick Thohir Mau Cuci Gudang Petinggi PLN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin merombak jajaran dewan direksi dan komisaris PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam waktu dekat ini.

Rencananya, perombakan tersebut akan dilakukan setelah Erick pulang dari kunjungan kerja ke Korea Selatan.

Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan sejumlah kandidat direksi dan komisaris perusahaan listrik negara itu telah dipanggil ke Kementerian BUMN. Siapa saja mereka? silahkan baca selengkapnya di sini.

Selanjutnya...


3. Ini Kata Pertamina soal Tugas-tugas Ahok sebagai Komisaris Utama

PT Pertamina (Persero) memaparkan tugas-tugas yang akan dijalankan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai komisaris utama.

VP of Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, tugas-tugas tersebut pastinya akan dijalankan oleh Ahok sebagai komisaris utama bersama dengan para komisaris lain.

Lantas apa saja tugas Ahok? selengkapnya silahkan baca di sini.

4. Gaji Hanya Numpang Lewat, Atasi dengan 3 Langkah Ini

Gajian tiba, tapi kok cuma lewat saja ya? Pasti kalimat ini sudah tidak asing kan dan kerap kali terucap ketika gajian tiba. Entah karena disebabkan bayar utang atau cicilan lainnya yang belum dilunasi.

Perencana keuangan dari Finansia Consulting Eko Endarto menyebutkan, karyawan harus bisa mengubah pola pikirnya dengan tidak hanya menyandarkan kepada gaji untuk solusi pengeluaran mereka. Mau tau cara atasi agar gajian enggak hanya numpang lewat? selengkapnya silahkan baca di sini.

5. Hot Money Serbu Indonesia, hingga Akhir Tahun Rupiah Diprediksi Menguat

Sampai dengan akhir tahun ini, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS diproyeksikan akan menguat. Penguatan ini ditopang efek hot money atau aliran modal investasi jangka pendek yang masuk ke Indonesia cukup banyak.

Ekonom INDEF Eko Listiyanto menyebut, faktor pelonggaran kebijakan moneter di AS yang masih berlanjut seiring dengan ekonomi AS yang kian lesu ikut memperkuat otot rupiah.

Namun, dia mengingatkan, penguatan rupiah ini terbilang rentan karena banjirnya hot money justru bisa berbalik jadi bumerang. Silahkan baca selengkapnya di sini.

https://money.kompas.com/read/2019/11/27/051102226/populer-money-ahok-jawab-para-pengkritik-hot-money-serbu-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke