Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Danareksa Luncurkan Reksa Dana Saham Syariah

Direktur Utama DIM, Marsangap P Tamba mengatakan, sejak 2016 hinhga 31 Desember 2018 pertumbuhan Reksa Dana Syariah berbasis Efek Syariah Luar Negeri mencapai 898 persen, dari Rp 901 miliar menjadi Rp 9 triliun.

“Angka tersebut menunjukan minat investor Indonesia yang sangat besar namun di sisi lain kami melihat jumlah produk yang ditawarkan untuk saat ini masih sangat terbatas, sehingga investor tidak diberikan banyak pilihan. Berdasarkan kondisi itulah DIM akhirnya membentuk Danareksa G20 Sharia Equity Fund Dollar,” ujar Marsangap dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/11/2019).

Marsangap menambahkan, jika melihat dari pergerakan pasar saham dunia, ada kalanya pergerakan saham di developed dan emerging market tidak berjalan beriringan.

Menurut dia, Danareksa G20 Sharia Equity Fund Dollar merupakan perpaduan yang sempurna untuk dapat meraih kesempatan berinvestasi pada developed dan emerging market pada waktu yang bersamaan. Sekaligus memecahkan masalah adanya risiko capital outflow dari developed ke emerging market maupun sebaliknya.

“Dalam pengelolaan Danareksa G20 Sharia Equity Fund Dollar, DIM bekerja sama dengan Invesco Asset Management Limited, UK sebagai penasihat investasi,” kata dia.

Marsangap melanjutkan, dari sisi strategi pengelolaan, Danareksa G20 Sharia Equity Fund Dollar akan dikelola secara aktif untuk mendapatkan alpha dari portfolio yang terkonsentrasi (high conviction).  

“Untuk produk ini, kami menargetkan investor ritel dan institusi yang memiliki eksposur di USD dan menginginkan imbal hasil maksimal dalam jangka panjang. Oleh karena itu, selain melakukan pemasaran secara langsung kepada client DIM, rencananya kami juga akan menggandeng beberapa mitra Agen Penjual, baik Bank, Fintech maupun Sekuritas,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/11/27/181100526/danareksa-luncurkan-reksa-dana-saham-syariah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke