Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Astra Investasi Rp 200 Miliar untuk Rampungkan Rest Area Mewah di Tol Semarang-Solo

"Nanti akan diluncurkan tahun depan, areanya sangat bagus dan kita bisa lihat lima gunung dari sini," kata Direktur Astra Property Nilawati saat ditemui di Menara Astra, Senin (25/11/2019).

Nilawati mengatakan, saat ini Rest Area KM 456 Semarang-Solo sangat tidak terawat sehingga banyak orang yang enggan berkunjung.

"Itu rest area enggak ada apa-apa, kan sayang sekali. Padahal ini bisa kita optimalkan," kata Nilawati.

Melihat potensi yang cukup besar di masa depan, Astra Property berupaya untuk mengembangkan konsep modern pada rest area KM 456 Semarang-Solo, yakni konsep destinasi mewah yang strategis sebagai penghubung kota Semarang, Yogyakarta dan Surakarta.

"Jadi kita mau membuat itu sebagai sebuah destinasi dan bukan sekedar hanya ada toilet dan Pertamina. Harusnya itu jadi destinasi dan tempat menghabiskan waktu luang," kata Nilawati.

Selanjutnya rest area dengan konsep modern ini juga akan bekerja sama dengan beberapa Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) untuk meningkatkan pendapatan warga sekitarnya.

"Kita kerja sama dengan UMKM sekitar untuk mengangkat daerahnya. Ini yang nantinya akan kita lakukan," jelasnya.

Nilawati yakin, konsep baru pada rest area akan semakin meningkatkan nilai tambah bagi warga sekitar. Output-nya, industri dan ekonomi mampu tumbuh dan berkembang.

Resta Pendopo 456, memiliki total area kita 3,4 hektare yang dibagi dalam dua sisi. Sisi A seluas 1,1 hektare dan sisi B seluas 2,3 hektare.

Pembangunan Resta Pendopo juga melibatkan PT Astra International Tbk (Astra Infra) yang saat ini sedang dalam penyelesaian pembangunan tol road Semarang - Solo.

Astra Property pun berkomitmen dimanapun pembangunan jalan tol yang dilakukan Astra Infra, maka lini Property akan mengembangkan konsep kawasannya dalam bentuk properti.

"Astra Infra yang punya tol road-nya, tapi sepanjang tol road itu ada properti yang dibangun pastinya rest area," tutup Nilawati.

https://money.kompas.com/read/2019/11/28/103000826/astra-investasi-rp-200-miliar-untuk-rampungkan-rest-area-mewah-di-tol-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke