Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zilingo Targetkan Jaring 4.000 UMKM

JAKARTA,KOMPAS.com - Platform teknologi Zilingo menargetkan kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga 4.000 user di tahun 2020.

Hal ini diyakini bisa terwujud usai menjalin kerja sama dengan himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) dan P2P lending KoinWorks.

Ade Yuanda Saragih selaku VP and Country Head Zilingo menyebutkan, keanggotaan HIPMI yang sebagian besar adalah UMKM diyakini akan memudahkan Zilingo dalam menjaring target pasarnya.

Apalagi Zilingo bekerja sama dengan KoinWorks dalam program peer to peer lending yang memudahkan para pegiat UMKM mendapatkan modal usaha.

"Kita tahun depan menargetkan mungkin lebih dari 3.000 sampai dengan 4.000 UMKM yang akan bergabung dengan ekosistem Zilingo," kata Ade di SCBD Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Selanjutnya Ade menyebut, hingga kini Zilingo sudah bekerja sama dengan 1.500 merchand. Mengingat 90 persen pengusaha yang tergabung dalam HIPMI adalah UMKM, Zilingo optimis target tercapai tahun depan.

"Kita melihat potensi UMKM Indonesia adalah tulang punggung. Jadi kita akan mencoba bagaimana mensupport sebanyak mungkin UMKM untuk bergabung," ungkapnya.

Ade mengatakan, untuk mendukung percepatan pertumbuhan UMKM di Indonesia, maka Zilingo berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan kepada UMKM sebanyak-banyaknya.

"Kita berkolaborasi dengan HIPMI, dan menawarkan program Zilingo kepada para anggota HIPMI, diharapkan kita bisa saling bekerjasama dan saling membantu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zilingo akan memberikan akses untuk pengembangan bisnis UMKM dengan fasilitas pinjaman instan dimana pelaku UMKM bisa memperoleh akses pemodalan yang lebih mudah dan efisien.

https://money.kompas.com/read/2019/11/29/051300026/zilingo-targetkan-jaring-4.000-umkm-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke