Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2020, CIMB Niaga Genjot Lini Kredit Digital

"Go Mobile dalam waktu 2 bulan ke depan itu sudah bisa apply Untuk loan. Mau KTA kartu kredit dan KPR semua," kata Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Lani menuturkan, nasabah bisa mengajukan pinjaman via aplikasi dengan catatan memiliki Kartu Tanpa Penduduk (KTP), NPWP, dan persyaratan lainnya seperti pengajuan konvensional.

Nomimal pemberian pinjaman bervariatif tergantung kredit yang diajukan nasabah.

"Batasnya sesuai dengan produk. Misalnya kalau KTA bisa sampai Rp 200 juta. Tergantung. KPR milenial sudah bisa 15 tahun kalau nyicil," jelas Lani.

Tak hanya itu, Cimb Niaga juga berencana memperbarui nama (re-branding) aplikasi. Nama akan berubah dari Go Mobile menjadi Octo Mobile. Layanan internet banking juga akan berubah dari CIMB Clicks menjadi Octo Clicks.

Setiap bulannya pun akan ada fitur baru di aplikasi. Kan biasanya pembaruan 5 tahun baru pembaruan. Kalau kita setiap bulan," sebut Lani.

Sementara itu untuk mempercepat penetrasi digital, pihaknya berencana akan mengkoneksikan program CSR perusahaan dalam aplikasi Go Mobile agar penerima manfaat program bisa mendapat layanan perbankan.

Hal itu juga menjadi momentum perbankan untuk meningkatkan layanan kepada nasabah-nasabahnya.

"Mungkin saja anggota Kejar Mimpi (program CSR perusahaan) butuh dana. Nanti bisa ajukan di aplikasi Kejar Mimpi dan connect ke Go Mobile. Kami juga ingin mendapatkan input dari para member. Nanti kita bisa lihat perlunya apa sehingga kita bisa memperbaiki service berdasarkan input mereka," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2019/12/07/185855426/2020-cimb-niaga-genjot-lini-kredit-digital

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke