Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

Penunjukan mantan Menteri Keuangan periode 2013-2014 ini akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Senin (9/12/2019).

"Saya bersyukur pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, mantan menteri dengan reputasi yang sangat baik, mau berkeringat ikut membenahi BUMN dan semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri," ujar Erick Thohir dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (8/12/2019).

Dengan masuknya Chatib dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri, Erick berharap mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara.

Sementara itu, Chatib Basri mengaku bahagia karena diberi kepercayaan dan ditunjuk langsung oleh menteri.

"Ini sebuah kehormatan buat saya. Menjadi wakil komisaris utama di bank besar bukan merupakan hal yang mudah. Saya berharap kinerja Mandiri terus meningkat dan disegani dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi," ucap mantan Menkeu era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Chatib sendiri pernah menjadi dewan komisaris di berbagai perusahaan, seperti PT Astra International, PT Indika Energy, dan Axiata Group Bhd Malaysia.

Chatib juga pernah menjadi konsultan di Bank Dunia, USAID, AUSAID, OECD dan UNCTAD, Asian Development Bank serta menjadi anggota Asia and Pacific Regional Advisory Group dari Dana Moneter Internasional (IMF).

https://money.kompas.com/read/2019/12/08/210337926/erick-thohir-tunjuk-chatib-basri-jadi-wakil-komisaris-utama-bank-mandiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke