Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Dirundung Masalah, Ini Komitmen Para Karyawan

Serikat bersama (Sekber) yang terdiri dari Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) akan tetap fokus pada pelayanan dan safety maskapai.

"Sekber bersama seluruh karyawan Garuda Indonesia tetap berkomitmen akan memberikan layanan terbaik dan menjaga operasional dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan," kata perwakilan Asosiasi Pilot Garuda (APG) Captain Edward Hutabarat di Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).

Terkait dengan isu yang bermunculan usai pencopotan Direktur Utama Ari Askhara dan empat jajaran direksi lainnya, Edward berharap seluruh karyawan bisa tetap bersatu dan menyerahkan seluruhnya kepada pihak berwajib.

"Kami mengajak, seluruh karyawan agar bersatu dan menghilangkan semua perbedaan, silang pendapat dan menghentikan semua perdebatan yang tidak perlu dan menyerahkan seluruh proses hukum kepada aparat," jelas Edward.

Manajemen Garuda Indonesia saat ini ditunjuk pemerintah untuk tetap menjalankan operasional dan layanan Garuda Indonesia sebaik-baiknya sembari menunggu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan dilaksanakan pada 22 Januari 2020 mendatang.

Polemik Garuda diawali oleh tindakan penyalahgunaan jabatan oleh mantan Dirut Garuda Ari Askhara yang membawa motor Harley dan sepeda Bromptom ilegal ke dalam bagasi pesawat beberapa waktu lalu. Usai pencopotan Ari Ashkara, Garuda kembali diserang isu tak sedap terkait perilaku buruk para direksi.

Sebelumnya, pramugari Garuda Indonesia meminta Menteri BUMN Erick Thohir menyapu bersih orang-orang dekat Ari Askhara di tubuh maskapai plat merah itu.

Hal tersebut dikemukakan salah satu pramugari Garuda Indonesia usai bertemu Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (9/12/2019).

“Menurut saya, kita juga perlu menghapus orang-orang di bawah direksi yang memiliki startegi yang sama dengan bapak Ari Askhara, ide yang sama dengan direksi sebelumnya, dan praktik buruk serta ilegal yang sama juga,” ujar Adel.

https://money.kompas.com/read/2019/12/12/171504426/garuda-dirundung-masalah-ini-komitmen-para-karyawan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke