Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gantikan Pepsi, KFC Gandeng Coca-Cola

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Coca Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) dan PT Fast Food Indonesia Tbk (KFC Indonesia) mengumumkan kerja sama yang akan berlangsung hingga lima tahun ke depan.

Direktur KFC Indonesia, Shivashish Pandey, mengatakan, dalam tiga bulan pihaknya bersama Coca Cola bekerja cukup baik dalam menyediakan minuman soda dan melakukan transisi dari produk sebelumnya.

"Kami juga akan kerja sama dalam setahun ke depan untuk promo dan produk baru yang menarik dan juga membuat excited konsumen di Indonesia," kata Shivashish di KFC Gelael, Jumat (13/12/2019)

Nantinya tidak hanya Coca Cola, produk Fanta dan Sprite juga bisa didapatkan di kurang lebih 700 gerai KFC Indonesia yang ada saat ini.

Menurut Shivashish paduan ayam goreng dengan minuman berkarbonasi saat ini masih menjadi menu favorit di gerai KFC.

"Dulu kami kerja sama dengan brand lain tetapi keluar (dari Indonesia). Ya kami harus cari partner yang kualitasnya setara atau lebih bagus, jadi mungkin saja 40 tahun ke depan dengan Coca-Cola. Kalau tidak ada masalah besar ya bisa selamanya," ucap Shivashish.

Sementara itu Presiden Direktur Coca Cola Amatil Indonesia, Kadir Gunduz, mengaku gembira dengan kerja sama yang dilakukan.

Menurut dia, kerja sama ini juga akan meningkatkan cakupan pelanggan Amatil Indonesia yang saat ini menyentuh 500.000 pelanggan yang tersebar di Indonesia.

"Kami akan support produk di lebih dari 700 gerai dan memaksimalkan (sumber daya). Kolaborasi bagi kami menciptakan banyak momen kebahagiaan dan mendorong bisnis yang kuat dan maksimalkan produk kami di pasar," kata Kadir.

Sebelumnya KFC menyediakan minuman berkarbonasi bermerek Pepsi. Namun PepsiCo berhenti menjual produknya di Indonesia sejak pertengahan Oktober 2019.

Pasalnya, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) dan PepsiCo Inc (PepsiCo) sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku efektif mulai 10 Oktober 2019 mendatang. Artinya, AIBM tidak lagi memproduksi maupun mendistribusikan produk minuman biru tersebut.

Alhasil, rekanan penjual Pepsi di Indonesia seperti KFC tidak lagi bisa menyuplai Pepsi sebagai merek penjualan.

https://money.kompas.com/read/2019/12/13/174130326/gantikan-pepsi-kfc-gandeng-coca-cola

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke