Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Milenial, Kini Pengajuan KPR Bisa Lewat Aplikasi Mobile

Bank BTN baru saja meluncurkan aplikasi khusus untuk pengajuan KPR dengan nama BTN Properti Mobile dan relaunching KPR Gaeesss.

"Kali ini kami berinovasi dengan menyajikan aplikasi BTN Properti Mobile yang memberikan berbagai kemudahan berbasis teknologi bagi generasi milenial yang tech-savvy,” kata Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury dalam siaran pers, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Ada berbagai fitur di BTN Properti Mobile, mialnya fitur 4D Tour Services yang membuat penggunanya dapat melihat unit rumah tanpa harus ke lokasi.

Selain itu, fitur tracking pengajuan kredit secara real time sehingga dapat mengetahui status permohonan kredit.

Bank BTN juga menawarkan fasilitas booking/fee payment melalui e-channel lewat aplikasi ini. Melalui aplikasi tersebut, pengguna juga dapat melihat kondisi fasilitas umum di sekitar unit rumah.

"Calon debitur juga bisa mengajukan permohonan KPR secara online melalui aplikasi BTN Properti Mobile Apps ini dan juga melalui situs www.btnproperti.co.id," tambahnya.

Adapun, dalam situs tersebut, calon debitur bisa memilih hunian dengan fasilitas KPR BTN yang berjumlah 507.445 unit properti, milik sekitar 1.800 developer.

Sementara KPR Gaeesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun.

Keuntungan dari KPR ini antara lain bebas biaya admin, suku bunga single digit, dan diskon provisi 50 persen dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Direktur Distribution & Ritel Funding BTN, Jasmin mengatakan penyaluran KPR Gaeesss telah menembus angka Rp 9,3 triliun untuk 27.593 unit hunian.

Ditargetkan dengan munculnya aplikasi BTN Properti Mobile, penyaluran KPR naik hingga Rp 11 triliun di tahun 2020.

"Kami punya target KPR ini bisa mencapai angka Rp 11 triliun tahun depan, kalau di 2019 ini Rp 9 triliun. Dengan aplikasi simpel ini, kami berharap kedepannya KPR milenial bisa lebih besar lagi," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2019/12/19/074522926/milenial-kini-pengajuan-kpr-bisa-lewat-aplikasi-mobile

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke