Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Besok, Erick Thohir Pastikan PLN Punya Dirut, Komut, dan Dirkeu Baru

Erick mengatakan, esok sore perseroan bakal melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Sebagai informasi, saat ini posisi Direktur Utama diduduki oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Sripeni Intan Cahyani yang menjabat sejak awal Agustus 2019. Adapun untuk Komisaris Utama saat ini diduduki oleh Plt Komisaris Utama Kota Avianti dan posisi Direktur Keuangan saat ini ditempati oleh Sarwono Sudharto.

"Dirut, Komut dan Dirkeu PLN besok akan ada pergantian, di mana tentu besok RUPS akan diadakan kira-kira jam 4 sore," ujar Erick ketika ditemui awak media di Jakarta, Minggu (22/12/2019) malam.

Namun demikian, Erick enggan mengungkapkan lebih jauh mengenai jawaban dari teka-teki yang bakal mengisi posisi strategis di BUMN kelistrikan tersebut.

Selain itu, dia juga enggan mengonfirmasi pertanyaan awak media mengenai kepastian mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dikabarkan bakal menduduki kursi Direktur Utama.

"Ya kan besok, besok lah besok," ujar dia.

Sebelumnya Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa tim penilai akhir (TPA) memutuskan mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

"Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," katanya, Senin (9/12/2019).


Menurut Arya, saat RUPS nanti tidak hanya menunjuk Direktur Utama PLN tapi juga akan dilakukan perombakan anggota direksi lainnya.

"RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wadirut juga," ujarnya.

Perombakan jajaran direksi dan komisaris PLN sendiri merupakan satu dari serangkaian agenda Erick Thohir untuk melakukan aksi bersih-bersih BUMN.

Beberapa BUMN yang telah mengalami perombakan direksi dan komisaris diantaranya adalah PT Pertamina (Persero), PT Inalum (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero) dan PT ANTAM (Persero).

https://money.kompas.com/read/2019/12/22/214327726/besok-erick-thohir-pastikan-pln-punya-dirut-komut-dan-dirkeu-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke