Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awal Januari, Erick Thohir Ajukan 3 Nama Calon Dirut Garuda ke Presiden

Ketiga nama tersebut nantinya akan melalui proses penilaian sebelum akhirnya ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang bakal dilakukan 22 Januari 2020.

"Nanti awal Januari akan diajukan tiga calon (ke TPA)," ujar Erick ketika ditemui awak media di Jakarta, Minggu (22/12/2019) malam.

Pergantian posisi Direktur Utama Garuda dilakukan untuk mengganti I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara yang dicopot lantaran kasus penyelundupan Harley Davidson dan dua sepeda Brompton.

Selain Ari Askhara, empat direksi Garuda lainnya juga dicopot, yaitu Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

Dengan demikian, saat ini hanya tersisa dua direksi, yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal dan Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah. Dewan Komisaris Garuda Indonesia pun menetapkan Ditektur Keuangan Garuda sebagai pelaksana tugas direktur utama perseroan.

"Garuda kan nanti direksinya pada minggu ketiga Januari. Sekarang sudah ada beberapa kandidat nanti proses sama," ujar dia.


Adapun saat ini, Erick tengah melakukan aksi bersih-bersih di jajaran direksi dan komisaris BUMN.

Beberapa BUMN yang telah mengalami perombakan direksi dan komisaris diantaranya adalah PT Pertamina (Persero), PT Inalum (Persero), PT Bank Mandiri (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero) dan PT ANTAM (Persero).

Adapun esok hari, Erick mengatakan PT PLN (Persero) bakal memiliki Direktur Utama, Komisaris Utama dan Direktur Keuangan Baru.

https://money.kompas.com/read/2019/12/23/063600726/awal-januari-erick-thohir-ajukan-3-nama-calon-dirut-garuda-ke-presiden

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke