Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanggapan Pertamina Soal Kabar Mandeknya Investasi Rp 300 Triliun

Sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, dari Rp 708 triliun komitmen investasi, sudah ada Rp 129 triliun yang terealisasi, sementara nilai investasi yang tak kunjung kelar saat ini Rp 579 triliun.

Kata Bahlil dari angka itu, nilai komitmen investasi PT Pertamina paling banyak terhambat karena masalah perizinan yang berbelit.

"Sekarang persoalan Pertamina hampir 300 triliun. Ini sudah lama, pak Presiden Jokowi komplain Impor ini enak uangnya cepat," kata Bahlil saat Media Gathering di Jakarta, Jumat (27/12)

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, pihaknya terus mengoptimalkan investasi dari sisi hulu maupun hilir.

"Dari sisi Pertamina bisa dilihat investasi-investasi yang sudah dilakukan baik di sisi hulu maupun hilir," terang Fajriyah kala ditemui di Kantor Badan Pengatur Hilir Migas, Senin (30/12/2019).

Fajriyah menambahkan, investasi sisi hulu terwujud lewat upaya pengeboran khususnya pada lapangan-lapangan mature guna menahan laju penurunan.

Selain itu, investasi juga dikucurkan untuk Proyek Langit Biru Cilacap (PLBC) serta kilang lainnya. Pada sisi hilir, bentuk investasi yang dilakukan melalui fasilitas penyimpanan, kapal, dan DPPU. (Filemon Agung | Yoyok)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: BKPM sebut ada investasi mandek Rp 300 triliun, ini tanggapan Pertamina

https://money.kompas.com/read/2019/12/30/180200726/tanggapan-pertamina-soal-kabar-mandeknya-investasi-rp-300-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke