Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jokowi: Jangan Sampai Pinjam ke Rentenir, Hati-hati...

Sebab seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Jokowi menyebut pemerintah telah membangun 56 Bank Wakaf Mikro di pondok-pondok pesantren yang ada di tanah air.

“Jangan sampai pinjamnya ke rentenir, hati-hati, hati-hati nggih. Setop. Sekarang sudah ada Bank Wakaf Mikro,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada Peluncuran Bersama Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren APIK, Kendal, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019).

Presiden mengatakan 56 Bank Wakaf Mikro yang dibangun pemerintah telah menjangkau 25.000 usaha mikro, usaha kecil.

Sementara itu jumlah dana bantuan pinjaman yang disalurkan telah mencapai Rp 34 miliar.

Tak sampai disitu, Presiden juga mengatakan akan membuka 50 bank wakaf mikro lagi. Ia berharap Bank Wakaf tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat di sekitar pesantren.

"Ini patut kita syukuri, alhamdulillah,” kata Jokowi.

Ia memastikan, pemerintah akan terus membuka sebanyak-banyaknya Bank Wakaf Mikro agar masyarakat gampang mencari modal dari usaha-usaha mikro di lingkungan pondok pesantren.

Sebab kata dia, Bank Wakaf Mikro dikhususkan untuk segmen usaha-usaha kecil dan usaha-usaha mikro. Ia berharap, pinjaman dari Bank Wakaf Mikro bisa digunakan untuk mengembangkan usaha masyarakat.

“Jangan sampai nanti dapat Rp 2 juta, jalan-jalan ke mal lagi, kok ada baju baru, ingin beli baju Rp300.000," kata Presiden.

https://money.kompas.com/read/2019/12/31/132143626/jokowi-jangan-sampai-pinjam-ke-rentenir-hati-hati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke