Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Agar Naik ke BUKU 2, BCA Suntik Modal Bank Royal Rp 1 Triliun

Mengutip Kontan.co.id, Senin (6/1/2020), Bank BCA tengah mempersiapkan penambahan modal Bank Royal sebesar Rp 1 triliun agar memperkuat ekspansi bisnisnya ke depan. Saat ini Bank Royal masuk kategori bank BUKU 1 dengan modal inti sebesar (tier 1) sebesar Rp 319,71 miliar.

"Penambahan modal Rp 1 triliun dilakukan agar bisa masuk bank BUKU 2," kata Hera F Haryn, EVP Secretariat & Corporate Communication BCA kepada Kontan.co.id, Jumat (3/1/2020).

Berdasarkan kajian yang sudah dilakukan BCA, Hera mengatakan, Bank Royal memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi bank digital dengan target para pelaku industri di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BCA saat ini sedang mempersiapkan infrastruktur, sistem teknologi, operasional, produksi, serta aspek pendukung lainnya guna mendukung ekosistem digital Bank Royal disamping mempersiapkan penambahan modal.

Seperti diketahui, BCA resmi mencaplok 99,9 persen saham Bank Royal pada November 2019. Bank BUKU 1 ini tercatat memiliki aset sebesar Rp 803,3 miliar.

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Demi naik ke BUKU 2, BCA akan suntik modal Bank Royal sebesar Rp 1 triliun

https://money.kompas.com/read/2020/01/06/134032126/agar-naik-ke-buku-2-bca-suntik-modal-bank-royal-rp-1-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke