Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konflik Iran-AS, Kemenhub Imbau Maskapai Tingkatkan Kewaspadaan

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keselamatan dan keamanan penerbangan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, menyampaikan bahwa kondisi wilayah udara Irak, Iran, Teluk Persia dan Teluk Oman perlu untuk diwaspadai, mengingat peningkatan eskalasi konflik di wilayah tersebut.

“Memperhatikan peningkatan eskalasi konflik di wilayah Timur Tengah, khususnya Irak, Iran, Teluk Persia, dan Teluk Oman, seluruh maskapai diharapkan dapat meningkatkan kehati - hatian dan juga kewaspadaan,” kata Polana saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/1/2020).

Saat ini, pesawat yang akan melewati daerah tersebut telah di-reroute untuk menjauhi area konflik, dan untuk pesawat yang menuju Saudia Arabia diimbau agar tidak melewati wilayah konflik.

"Kami akan selalu memonitoring seluruh maskapai nasional yang melakukan penerbangan internasional. Hal itu untuk terus menjaga keselamatan, keamanan dan pelayanan terbaik bagi penguna jasa penerbangan," tutupnya.

Perlu diketahui, saat ini berbagai penerbangan maskapai di dunia sudah melakukan pembatalan rute yang melewati daerah Irak.

Maskapai tersebut menyatakan akan mengalihkan penerbangan-penerbangannya ke Eropa karena serangan dan kekhawatiran akan konflik yang meluas di Timur Tengah.

https://money.kompas.com/read/2020/01/09/085200026/konflik-iran-as-kemenhub-imbau-maskapai-tingkatkan-kewaspadaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke