Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meski Digandeng Nadiem, Netflix Belum Capai Kesepakatan dengan Telkom

Meski telah digandeng Kemendikbud, Netflik belum bisa sepenuhnya diakses karena masih diblokir oleh Telkom Group karena belum adanya kesepakatan di antara dua perusahaan.

"Hingga saat ini, layanan Netflix belum tersedia di jaringan Telkom Group, termasuk Telkomsel, dikarenakan masih belum tercapainya kesepakatan antara Telkom Group dan Netflix," ucap Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel saat dihubungi Kompas.com.

Sementara itu terkait dengan pemblokiran tersebut, Netflix telah memberikan jawabannya. Head of Corporate Communications for Southeast Asia at Netflix, Leigh Wong mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait.

"Saya kira Pak Menteri Johnny Plate sudah membicarakannya kalau itu masalah business to business," ucap Leigh saat ditemui di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Leigh mengatakan,  pihaknya terus berkomunikasi dengan Telkom terkait pemblokiran tersebut. Sehingga mengenai kapan pemblokiran tersebut akan dihentikan menurut dia, harus ditanyakan kepada Telkom.

Sementara terkait pembukaan kantor Netflix di Indonesia, Leigh mengaku pihaknya belum ada rencana hal itu.

"Saya rasa untuk saat ini kami belom ada rencana untuk membuka kantor di area ini (Indonesia)," ucap Leigh.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Budaya menggandeng Netflix untuk mengadakan pelatihan penulis naskah.

"Partnership yang kita luncurkan hari ini adalah step awal yang memiliki fokus menunjukkan betapa hebatnya sineas Indonesia di kancah dunia," ucap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di Kantor Kemendikbud Kamis (9/1/2020).

Nadiem berharap lewat Netflix, nantinya film-film Indonesia dapat didistribusikan dan tersebar ke audiens global. "Ini bisa memamerkan budaya Indonesia, industri perfilman Indonesia. Dibutuhkan platform distribusi seperti Netflix," ucap Nadiem.

https://money.kompas.com/read/2020/01/10/134638826/meski-digandeng-nadiem-netflix-belum-capai-kesepakatan-dengan-telkom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke