Salin Artikel

Keluar dari Urusan Kerajaan, Pekerjaan Apa yang Cocok untuk Meghan dan Harry?

Berbagai pekerjaan seperti kontrak proyek buku, jadi pembicara di berbagai acara, dan bisnis di media sosial nampaknya cocok untuk pasangan itu. Sebab, keputusannya keluar dari kerajaan mendorong mereka menjadi bintang super.

Dikutip CNN, Senin (13/1/2020), CEO konsultasi penilaian brand (merek) dari Brand Finance mengatakan, Meghan bahkan bisa saja kembali ke layar dan mengasah aktingnya.

"Dengan bakat dan jaringan akting Meghan, mungkin sudah ada kesepakatan film atau buku Hollywood," kata David Haigh.

Memang, keluarnya mereka dari kerajaan Inggris berpotensi membuka peluang pendapatan baru. Lalu, pekerjaan di bawah ini dinilai cocok dijalani mereka.

1. Berbasis digital

Pengumuman mengejutkan yang datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang salah satunya diumumkan melalui instagram resmi Sussex Royal mengundang perhatian.

Instagram Sussex Royal yang memiliki 10,4 juta pengikut dibanjiri oleh komentar warganet yang membicarakan kehadiran mereka. Hal ini menjadi salah satu pilihan jaringan pendapatan potensial mereka, mengingat kerajaan Inggris memang selalu menjadi sorotan.

Dengan media sosial, dia bisa menpromosikan atau memberikan pengalaman penggunaan dari brand-brand tertentu yang memang dibutuhkan perusahaan besar. Mereka juga bisa membangun merek sendiri karena memiliki kombinasi seorang seleb dan media sosial.

Sementara itu menurut CEO platform intelijen influencer, CORQ, Sara McCorquodale, Meghan bisa saja menjual barang-barang kreatif yang dibuat orang di negara-negara berkembang sebagai bagian dari filantropi.

Meghan juga memiliki pengalaman dengan blogging gaya hidup, setelah menjalankan situs webnya sendiri, The Tig, selama 3 tahun. Dia memposting resep, ide hadiah, tip untuk perjalanan, kebugaran, dan gaya sebelum menutup blog pada April 2017.

"Bahkan banyak pengecer fesyen melihat permintaan merek membludak dalam waktu cepat setelah Meghan menggunakan jaket atau pakaian yang telah meningkatkan permintaan," kata dia.

2. Inspirasi presidensial

Tidak banyak pasangan yang menggabungkan selebriti, jaringan yang kuat, dan kepiawaian media sosial dengan cara yang sama seperti Harry dan Meghan.

Langkah yang diambil keduanya juga pernah diambil oleh Presiden AS Barrack Obama dan Michelle Obama usai keluar dari Gedung Putih. Obama memiliki perusahaan produksi yang memiliki kesepakatan dengan Netflix.

Jalan yang diambil Obama bisa jadi templat menarik untuk Harry dan Meghan. Asal tahu saja, seorang mantan presiden dibayar 400.000 dollar AS saat menjadi pembicara di konferensi Wall Street pada 2017.

Obama juga dilaporkan memperoleh sebanyak 60 juta dollar AS dari kesepakatan buku dengan Penguin Random House. Harry dan Meghan juga bisa mendapatkan bayaran tinggi seperti itu.

3. Bangun filantopi

Sejarawan dan penulis Kate Williams mengatakan, Harry dan Meghan bisa mendirikan yayasan amal global seperti Bill dan Melinda Gates Foundation.

"Perusahaan filantropi bahkan membayar mereka sebagai seorang CEO. Mereka juga dapat berkonsultasi untuk badan amal dan nirlaba lainnya," kata William.

Pasangan ini juga bisa melanjutkan merek dagang mereka "Sussex Royal". Pada Juni 2019, aplikasi tersebut mencakup segala sesuatu dari pakaian, buku dan alat tulis untuk kampanye, penggalangan dana amal, pendidikan, dan konseling.

https://money.kompas.com/read/2020/01/13/124700926/keluar-dari-urusan-kerajaan-pekerjaan-apa-yang-cocok-untuk-meghan-dan-harry-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.