Salin Artikel

Jeff Bezos Gelontorkan 1 Miliar Dollar AS ke India untuk Online-kan Pedagang Kecil

Perusahaanya sendiri yaitu Amazon dan Walmart's Flipkart baru-baru ini dikritik oleh para pengecer. Mereka menuduh menuduh bahwa dua perusahaan AS ini telah melanggar hukum India dengan memberikan diskon besar-besaran yang berdampak pada terjadinya diskriminasi terhadap penjual kecil.

Perusahaan Amazon dengan tegas membantah tuduhan itu.

Mengutip dari Reuters, Kamis (16/1/2020), baru Minggu ini Komisi Persaingan India meluncurkan penyelidikan untuk memeriksa dugaan tersebut.

Sementara itu, Amazon merespons tuduhan itu dengan menyiapkan pusat-pusat digital di 100 kota dan desa di India untuk membantu bisnis online untuk menjual barang-barang mereka dan akan dipasarkan.

Melalui investasi 1 milliar dollar AS, Amazon akan membantu membawa lebih dari 10 juta bisnis India Online dan memungkinkan ekspor barang-barang buatan India senilai 20 miliar dollar AS pada tahun 2025.

Sementara itu Konfederasi Pedagang India yang mewakili sekitar 70 juta para pengecer mengatakan akan melakukan protes di 300 kota selama kunjungan Bezos.

"Kamu tidak mampu bersaing dikarenakan ada kompetisi yang tidak sehat," ujar Grish Prasad Ratha seorang demonstran.

Girish Prasad Ratha merupakan seorang demonstran yang mengaku bahwa ia kehilangan 25 persen dari penjualannya karena adanya penjualan secara online.

https://money.kompas.com/read/2020/01/16/052820226/jeff-bezos-gelontorkan-1-miliar-dollar-as-ke-india-untuk-online-kan-pedagang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.