Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GrabFood Punya Tujuh Fitur Baru Biar Pelanggan Mudah Pesan Makanan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat yang sibuk dan tak punya cukup waktu untuk membeli makanan, GrabFood siap membantu kapan pun dan di mana pun.

Untuk memberikan layanan terbaik bagi para stakeholder (end customer, merchant, mitra Grab), GrabFood terus berinovasi untuk menciptakan tujuh fitur terbaru.

“Ini (fitur) penting sekali. Kami selalu berinovasi untuk memudahkan para eaters supaya lebih gampang dalam membeli makanan,” kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Berikut tujuh fitur dan layanan GrabFood yang memudahkan masyarakat dalam memesan makanan.

GrabFood Ambil Sendiri

Fitur baru dari GrabFood ini membantu mengatur waktu menjadi lebih efisien.

Melalui fitur tersebut pengguna GrabFood bisa langsung mengambil sendiri pesanan di restoran favorit tanpa perlu menunggu lama.

“Begitu sampai di mal kita bisa langsung pesan di GrabFood dan kita ambil sendiri. Begitu sudah jadi dan sudah selesai tinggal kita ambil. Nggak usah nunggu lagi,” kata Neneng.

Layanan itu akan tersedia di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, dan Yogyakarta.

Multi Order

Tidak harus membuang waktu menungu sampai satu pesanan selesai untuk membuat pesanan lainnya. Melalui GrabFood, pelanggan bisa pesan di empat restoran di waktu yang sama.

Neneng mencontohkan, bila di rumah sedang ada agenda kumpul keluarga, biasanya setiap orang punya referensi menu yang berbeda-beda.

“Sekarang pada saat bersamaan kita bisa order ke empat restoran berbeda. Jadi semua anggota keluarga nggak berantem lagi. Sekarang bisa order semuanya,” jelasnya.

Pesan Ulang

Fitur ini untuk memudahkan memesan kembali menu dari restoran favorit pelanggan GrabFood. Jika ingin memesan lagi, tinggal klik bagian tersebut.

Neneng mengatakan bahwa umumnya setiap orang jika sudah menyukai sebuah menu atau merchant tertentu, maka di waktu berikutnya akan memesan menu yang sama.

“Sekarang semua ada di daftar yang bisa langsung diklik tanpa perlu ribet ketik menu atau nama restoran di kolom search,” jelasnya.

Kesayanganku

Suka dengan salah satu menu dari sejumlah mitra GrabFood? Jangan lupa berikan “love” dengan klik ikon berbentuk hati.

Dengan memberikan “love”, menu atau merchant tersebut akan masuk ke laman khusus yang bisa langsung diakses saat membuka layanan GrabFood.

Centang Hijau

Mitra GrabFood dengan centang hijau merupakan mitra pilihan, di mana order akan diterima langsung oleh mitra GrabFood sehingga mempercepat proses pengantaran.

“Jika Anda melihat restoran yang ada centang hijau (mitra pilihan), semua order yang dipesan langsung masuk ke sistem restorannya, kemudian sistem akan mencari driver,” katanya.

Sedangkan pada merchant yang bukan mitra pilihan, pesanan makanan yang masuk harus melalui driver terlebih dahulu, kemudian driver ke restoran untuk memesan makanan.

Layanan GrabKitchen

Lebih dari 40 cloud kitchen tersebar di lima kota di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Medan, dan Surabaya.

Ini memudahkan pelangan GrabFood untuk memesan makanan lebih dari satu mitra GrabFood di setiap lokasi.

Lewat layanan ini masyarakat bisa memesan berbagai makanan sesuai selera dan keinginan yang berbeda dari satu lokasi hanya dalam satu kali order (all in one).

Pusat Bantuan

Punya kendala dalam memesan makanan? Seluruh ringkasan pemesanan yang telah dan sedang dilakukan bisa dilakukan di laman khusus.

Jika ada kendala, tinggal klik riwayat pemesanan dan laporkan melalui apikasi GrabFood.

https://money.kompas.com/read/2020/01/20/190500326/grabfood-punya-tujuh-fitur-baru-biar-pelanggan-mudah-pesan-makanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke