Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Strategi Sampoerna Kembangkan Talenta Karyawan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) fokus pada penciptaan lingkungan kerja yang memungkinkan setiap talenta-talenta yang bekerja di perseroan mampu memberikan kontribusi positif dan kinerja terbaik mereka.

Sampoerna menerapkan cara kerja yang inovatif sehingga dapat memotivasi karyawan dalam memaksimalkan potensinya.

Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Triumpaitis mengatakan, Sampoerna menerapkan beberapa program pengembangan karyawan yang disesuaikan selaras dengan potensi, kinerja, dan jenjang karir masing-masing individu.

Cara ini dilakukan melalui penciptaan jalur pengembangan yang dapat memastikan kemajuan karir untuk masa depan mereka, tidak hanya pada posisi saat ini, namun juga secara horizontal maupun vertikal dalam organisasi.

Atas upayanya dalam mengembangkan talenta karyawan, perseroan memperoleh predikat sebagai Top Employer Indonesia 2020 dan Top Employer Asia Pacific 2020.

"Kami berharap pengakuan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh manajemen dan karyawan untuk memberikan kontribusi positif tidak hanya kepada perusahaan namun terhadap seluruh pemangku kepentingan,” ujar Mindaugas dalam keterangannya, Jumat (24/1/2020).

CEO Top Employers Institute, David Plink mengatakan, untuk dapat terserfitifikasi sebagai Top Employer, sebuah perusahaan harus memiliki bukti pengimplementasian strategi yang dapat memperkaya lingkungan kerja para karyawannya.

"Perusahaan yang tersertifikasi adalah contoh nyata dari sebuah dedikasi dalam praktik pengembangan SDM secara berkelanjutan dan komitmen dalam memberdayakan karyawan dalam lingkup pekerjaan," terang Plink.

Sertifikasi ini melibatkan proses penilaian yang komprehensif menggunakan metode survei dan validasi lapangan dengan acuan standar internasional pengelolaan sumber daya manusia.

Menurut Plink, Sampoerna menyediakan ruang pertumbuhan karier, pengembangan potensi karyawan di setiap tingkatan organisasi, dan pendekatan kepemimpinan yang luar biasa.

Pencapaian ini dipandang berdampak langsung bagi performa karyawan, yang secara langsung memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi bisnis.

https://money.kompas.com/read/2020/01/24/100050526/intip-strategi-sampoerna-kembangkan-talenta-karyawan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+