Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BUMN Kirim 70.000 Masker Lagi ke Hong Kong dan Macau

Pengiriman masker tersebut untuk mengantisipasi tersebarnya virus corona ke masyarakat Indonesia yang tinggal di Hong Kong.

“Besok kirim 70.000 masker lagi ke Hong Kong dan Macau untuk masyarakat Indonesia,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Kementerian BUMN sendiri belum lama ini telah mengrimkan 25.000 masker ke Hongkong.

Menurut Arya, masker tersebut bisa didapatkan para WNI tanpa ada biaya sepeserpun.

“Yang membagikan BUMN yang beroperasi di sana Hong Kong, BNI, BRI, Mandiri. Kita tahu (masker) butuh di sini, tapi masyarakat di sana lebih butuh lagi,” kata Arya.

Selain masker, lanjut Arya, Menteri BUMN Erick Thohir juga memerintahkan perusahaan plat merah untuk mengantisipasi dampak ekonomi dari virus corona. Misalnya, penurunan wisatawan asal negeri Tirai Bambu tersebut.

“Contoh wisatawan yang dari China berkurang jadi kurangi devisa, BUMN diminta antisipasi pengembangan bisnis lain, mungkin bisa ekspor barang jenisnya,” ucap dia.

Virus corona diketahui telah menyebar ke sejumlah negara. Negara-negara tersebut adalah Kanada, China, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Perancis, dan Australia.

Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Gejala awalnya mirip seperti flu biasa yang diawali dengan demam, pusing, batuk, pilek, radang tenggorokan, dan badan lemas. Namun, seiring berjalannya waktu, virus ini menyebabkan pneumonia ganas yang mematikan.

https://money.kompas.com/read/2020/02/04/215200326/bumn-kirim-70000-masker-lagi-ke-hong-kong-dan-macau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke