Salin Artikel

Sentimen atas Virus Corona Berkurang, Rupiah Dibuka Menguat

Mengutip data Bloomberg pada pukul 08.06 WIB, rupiah dibuka pada level Rp 13.658 per dollar AS atau menguat 32 poin sebesar 0,24 persen dibandingkan penutupan Rabu Rp 13.690 per dollar AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan rupiah diproyeksikan menguat hari ini terdorong sentimen kekhawatiran pasar akan dampak virus corona yang mereda.

"Rupiah mungkin masih bisa bergerak menguat hari ini mengikuti sentimen positif meredanya kekhawatiran pasar terhadap potensi pelambatan ekonomi karena virus corona," kata Ariston kepada Kompas.com.

Di sisi lain, kabar mengenai kemajuan penemuan vaksin virus corona oleh ilmuwan dari Inggris juga membantu memberikan sentimen positif terhadap pasar global.

"Tapi pasar tetap waspada dengan perkembangan selanjutnya," jelasnya.

Ariston memproyeksikan rupiah hari ini akan bergerak pada level Rp 13.660 per dollar AS sampai dengan Rp 13.730 per dollar AS.

https://money.kompas.com/read/2020/02/06/091149626/sentimen-atas-virus-corona-berkurang-rupiah-dibuka-menguat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.