Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Logistik LODI Siapkan Gudang Khusus E-commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan logistik LODI mengumumkan kemitraan terbaru dengan DB Schenker Indonesia, melalui PT Schenker Petrolog Utama.

Kerja sama ini merupakan kemitraan pertama LODI NETWORK dalam kategori Perusahaan Logistik Multinasional dalam menyediakan layanan gudang khusus e-commerce. Sebelumnya, LODI telah bekerja sama dengan perusahaan e-commerce dan logistik lokal.

Dimulai pada Januari 2020, LODI bekerja sama dengan DB Schenker yang menawarkan operasi fulfillment menggunakan fasilitas 10.000 meter persegi (shared user) yang berlokasi di Marunda Centre.

Menggunakan teknologi milik LODI dalam sistem manajemen gudang dan proses bisnis dan digabungkan dengan kemampuan operasional DB Schenker, mitra e-commerce akan dapat menikmati layanan yang lebih baik dan lebih cepat dalam membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Pelanggan e-commerce dipastikan mendapatkan layanan yang terintegrasi penuh dengan solusi pergudangan lewat LODI Network.

LODI menjanjikan pengiriman barang lebih cepat, akurasi inventaris yang lebih baik digudang, dan menyediakan akses teknologi backend ke mitra untuk memantau inventaris dan pengiriman produk secara real-time.

"Kami percaya bahwa potensi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, terutama ecommerce, sangat menjanjikan. LODI berada di posisi yang tepat untuk menyediakan solusi logistik yang efisien dan layanan yang sangat baik dari jaringan yang terhubung oleh teknologi untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia," kata Dina Effendy, Chief Commercial Officer LODI dalam keterangannya, Kamis (6/2/2020).

Selain layanan fulfillment di Jakarta, Dina menyebut pihaknya ingin menyediakan layanan solusi berbasis teknologi logistik ke kota-kota lain untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital, yakni melalui pemenuhan bisnis e-commerce dan pengiriman jarak jauh melalui pengembangan berkelanjutan dalam partnership dan teknologi.

https://money.kompas.com/read/2020/02/06/173957426/perusahaan-logistik-lodi-siapkan-gudang-khusus-e-commerce

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke