Salin Artikel

Jasa Marga Akan Ganti Rugi 7 Mobil yang Pecah Ban di Tol Prof Soedijatmo

Pasalnya, di ruas jalan tersebut terdapat lubang yang lebar dan dalam sehingga menyebabkan bocornya ban beberapa kendaraan pada Senin (3/2/2020) lalu.

Khususnya untuk tujuh kendaraan yang pada saat penggantian ban dibantu oleh petugas Jasa Marga pada Rabu, 5 Februari 2020.

"Kami proses klaim ganti ruginya, sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan,” ujar Manager area Jasa Marga Tollroad Operator, Agus Pramono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Pemberian ganti rugi tersebut sesuai Keputusan Direksi Jasa Marga Nomor 117/KPTS/2007 Pasal 4 ayat 2.  Aturan itu menyatakan kejadian yang menimpa pengguna jalan yang dapat di klaim diantaranya akibat kerusakan jalan antara lain jalan berlubang.

Untuk mengajukan klaim, pengguna jalan harus menunjukan bukti fisik kerusakan kendaraan dan penyebab kerusakan, serta bukti tanda terima transaksi tol.



Tak hanya Jalan Tol Prof DR Ir Soedijatmo arah Pluit saja yang akan dikenakan ganti rugi, Jasa Marga juga memberikan ganti rugi kepada pengendara yang melintasi jalan-jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga.

Caranya yakni dengan melaporkan kepada call center Jasa Marga di 14080 pada saat kejadian. Petugas akan membuatkan berita acara kejadian dan membantu menjelaskan tata cara klaim tersebut.

"Adapun batas maksimum klaim adalah 3 x 24 jam sejak kejadian," kata Agus.

Selain itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad yang mengelola Jalan Tol Prof DR Ir Soedijatmo juga sudah melakukan perbaikan dengan menambal aspal jalan berlubang tersebut.

https://money.kompas.com/read/2020/02/06/183800826/jasa-marga-akan-ganti-rugi-7-mobil-yang-pecah-ban-di-tol-prof-soedijatmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.