Salin Artikel

Survei: Erick Thohir Jadi Menteri yang Paling Disukai

Hal itu berdasarkan hasil jajak pendapat yang dirilis lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO.

"Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan pertama dengan 31,1 persen, kemudian diikuti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 25 persen dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebesar 21,5 persen," tulis IPO dalam laporan bertajuk "Evaluasi dan Pengukuran Persepsi Publik atas Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju" yang diterima di Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Dalam laporan tersebut, faktor-faktor yang mendorong para responden menjatuhkan pilihan kepada Erick Thohir sebagai tokoh teladan nasional, antara lain kesesuaian bidang, profesionalitas, dan hasil kerja.

Selain dinobatkan sebagai tokoh teladan nasional, Menteri BUMN Erick Thohir juga menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju yang disukai publik.

Hasil riset IPO yang diikuti 1.600 responden  itu menempatkan Erick Thohir di posisi pertama sebagai menteri paling disukai publik dengan suara responden sebesar 96 persen.

Selain Erick, Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya yang paling disukai publik adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan suara responden sebesar 94 persen dan Menteri Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD sebesar 92 persen.

Publik menyukai para menteri tersebut berdasarkan faktor-faktor seperti faktor kepintaran, ketegasan, dan kewibawaan.

SurveI atau jajak pendapat tersebut berlangsung pada 10-31 Januari 2020, dengan mayoritas responden adalah wanita sebesar 60,9 persen dan tingkat pendidikan sarjana sebesar 56,3 persen.

https://money.kompas.com/read/2020/02/10/060700326/survei--erick-thohir-jadi-menteri-yang-paling-disukai

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.