Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pegadaian Akan Terbitkan Obligasi Rp 10 Triliun

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Ninis Kesuma Adriani mengatakan, pihaknya sedang mengurus perizinan terkait penerbitan obligasi ke Otoritas Jasa Keuangan.

"Kami sedang proses untuk obligasi, obligasi kami pinginnya punya izin ke penerbitan obligasi berkelanjutan dan surat berharga lainnya dengan total Rp 10 triliun selama 2 tahun," kata Ninis di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Adapun saat ini, Ninis mengaku telah menunjuk 5 underwriter yakni Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, IndoPremier Sekuritas, dan Mandiri Sekuritas.

Dia mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada sekuritas tersebut terkait penerbitan waktu penerbitan obligasi pada 2020 ini. Sekaligus menentukan penerbitan bakal dilakukan berapa tahap.

"Karena kami mau lihat nanti di market lagi crowded banget atau enggak. Kalau bunganya enggak bagus, ya enggak kita ambil. Kami akan bicara dengan underwriter kami, mungkin awal triwulan II itu bisa kurang lebih bisa Rp 4 triliun," ujar Ninis.

Ninis menuturkan, pihaknya bakal kembali memasukkan beberapa dokumen ke OJK dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) usai menandatanginya pada pekan depan.

"Terus proses ke OJK (saja) konfirmasi sampai 5 kali. Pokoknya kita ekspektasi dananya masuk bulan April," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/02/13/153100726/pegadaian-akan-terbitkan-obligasi-rp-10-triliun-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke