Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mentei UKM: Sebenarnya Kami Sudah Lama Naksir Raffi Ahmad...

Apalagi saat ini didorong dengan zaman yang serba era ekonomi digital namun UMKM belum memiliki brand yang kuat di pasaran dibandingkan produk yang besar lainnya.

"Sebenarnya kami sudah naksir lama, apalagi Raffi kan ngetop lah punya follower begitu banyak di media sosial," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Teten berharap dengan bantuan dan promosi dari Raffi Ahmad dapat membantu pasar UMKM semakin luas. Dengan begitu akan memiliki dampak positif terhadap perkembangan ekonomi nasional Indonesia.

"Dengan mempromosikan produk-produk UMKM bisa membuat produk kita terus bergairah, bergerak maju dan ekonomi nasional juga akan bagus," sambungnya.

Di kesempatan yang sama Raffi mengatakan, dirinya juga ingin membantu dan memberi dukungan ke UMKM. Apalagi saat ini dunia digital sedang naik-naiknya.

Salah satunya melalui event Rans Carnival yang akan diselenggarakan di 14 kota.

" Event Rans Carnival ini akan menghadirkan para UMKM yang menjual produk lokal baik makanan atau minuman selain itu akan ada acara workshop digital yang diperuntukan bagi siapa saja yang ingin bergabung dan juga dikhsuskan bagi para pelaku UMKM," jelasnya.


Raffi berharap dengan adanya workhsop para pelaku UMKM bisa memiliki ilmu bagaimana cara mempromosikan produknya melalui digital sehingga para pelaku UMKM juga bisa naik kelas.

"Ini bukan sekadar event atau project biasa tapi lebih bagaimana kita bisa memberikan wadah yang bisa menampung para UMKM dan para keluarga bisa berkumpul dan bersosialisasi," ucapnya.

Adapun 14 kota tempat diselenggarakan event tersebut diantaranya Makassar, Manado, Samarinda, Banjarmasin, Medan, Bandung, Karawang, Palembang, Padang, Pekanbaru, Sidoarjo, Kediri, Semarang dan Cirebon.

Rans Carnival akan dibuka di Kota Makasar mulai dari tanggal 27-29 Maret 2020.

https://money.kompas.com/read/2020/02/26/183300826/mentei-ukm--sebenarnya-kami-sudah-lama-naksir-raffi-ahmad-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke