Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Tunggu Keputusan Pemerintah Terkait Penerbangan Umrah

Pasalnya, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi memutuskan untuk menangguhkan izin visa untuk tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi, mulai hari ini, Kamis (27/2/2020).

Vice President Corporate Secretary Garuda Mitra Piranti mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian status penerbangan umrah ke Arab Saudi dari Kementerian Agama.

"Terkait kelangsungan penerbangan Garuda ke arab saudi, kami menunggu keputusan dari Kementerian Agama," kata dia kepada Kompas.com, Kamis.

Saat ini, Mitra menambahkan, Garuda masih berkoordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Agama terkait status penerbangan tersebut.

"Kami akan update lagi bila ada perkembangan," ujar dia.

Sebelumnya, Staff Khusus Menteri Agama Ubaidillah Amin mengatakan, Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah sudah melakukan tinjauan langsung ke bandara yang melayani penerbangan umrah ke Arab Saudi, sebagai bentuk antisipasi munculnya calon jamaah yang tertahan di bandara.

Namun, ia menyebutkan maskapai-maskapai yang melayani penerbangan umrah ke Arab Saudi masih beroperasi secara normal.

"Berdasarkan laporan dari pengawasan di bandara, Garuda, Saudia, Citilink, Lion hari ini masih sesuai jadwal mereka terbang," katanya.

https://money.kompas.com/read/2020/02/27/120511226/garuda-indonesia-tunggu-keputusan-pemerintah-terkait-penerbangan-umrah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke