Salin Artikel

Saat Sri Mulyani Gelisah Pikirkan Rencana Pindah Ibu Kota

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani dalam akun Instagram resmi pribadinya @smindrawati.

Saat mengunggah foto peresmian kantor baru Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Jakarta, Jumat (28/2/2020), perempuan yang kerap disapa Ani itu memberikan pekerjaan rumah (PR) ke jajaran LMAN.

Salah satu PR yang diberikan Sri Mulyani yakni terkait rencana pemindahan ibu kota negara. Ia meminta LMAN memikirkan apa yang harus dilakukan kepada aset-aset negara di Jakarta saat ibu kota dipindahkan.

"Saya minta Anda semua membuat road map untuk hal ini," tulis Sri Mulyani dalam unggahan Instagram-nya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu lantas ingin agar semua pegawai LMAN merasakan kegelisahan terkait rencana pemindahan ibu kota.

Hal ini karena banyak aset negara yang ada di Jakarta, misalnya saja gedung-gedung pemerintahan.

"Saya ingin di kepala LMAN-ers itu tergelitik kegelisahan seperti ini. Mulai hari ini, mulai nanti malam Anda harus sudah memikirkannya," kata Sri Mulyani.


Usai menyalurkan kegelisahannya ke pegawai LMAN, ia pun lantas mengungkapkan kelegaannya dan mengatakan kini bisa tidur.

"Sekarang gantian saya yang bisa tidur karena kegelisahan saya sudah pindah ke kepala kalian," kata Sri Mulyani.

Selain soal rencana pemindahan ibu kota, Sri Mulyani juga berpesan kepada pegawai LMAN agar memiliki sensitivitas terhadap disiplin pasar. Sebab, nilai aset negara tidak statis, tergantung perekonomian.

Ia tak ingin LMAN dan Ditjen Kekayaan Negara Kemenkeu menjadi institusi yang berpikir jangka pendek. Oleh karena itu, Sri Mulyani meminta pera pegawai harus mempunyai kepekaan mengenai arah market berjalan.

https://money.kompas.com/read/2020/02/28/155947026/saat-sri-mulyani-gelisah-pikirkan-rencana-pindah-ibu-kota

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.