Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenhub Imbau Masyarakat Gunakan Masker di Angkutan Umum

Himbauan ini disampaikan Kemenhub usai Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua orang warga negara Indonesia yang positif terkena virus corona.

"Saya menghimbau masyarakat sekarang di tempat-tempat umum terutama transportasi umum sekarang kita gunakan masker saja," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Budi mengatakan, penggunaan masker disebut sebagai bentuk antisipasi utama penyebaran virus Corona di berbagai negra.

"Terutama di angkutan umum, kendaraan darat, Transjakarta, bus dan sebagainya atau di kendaraan transportasi umum yang lain," ujar dia.

Budi menambahkan, sejauh ini pihaknya belum mengeluarkan larangan terkait penggunaan transportasi umum bagi masyarakat.

Ia memastikan Kementerian Perhubungan segera melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak lainnya terkait langkah yang akan dilakukan.

"Saya nanti akan koordinasi dengan kementerian kesehatan terutama dinas kesehatan setempat, tempat-tempat terminal, penyeberangan, saya minta perlakuan yang sama seperti di bandara," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo, Senin (3/3/2020) siang, mengumumkan dua warga negara Indonesia (WNI) terjangkit virus corona.

"Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin.

https://money.kompas.com/read/2020/03/02/145752126/kemenhub-imbau-masyarakat-gunakan-masker-di-angkutan-umum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke