Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valuasi Saham Kian Murah, Reksa Dana Saham Bisa Dilirik

Presiden Direktur Sucor Asset Management Jemmy Paul Wawointana mengungkapkan, kini valuasi IHSG sudah mencapai level termurahnya dalam 10 tahun terakhir.

"Sebagai investor institusi, kami merasa ini saat yang teat untuk beli saham," kata Jemmy kepada Kontan.co.id, Minggu (1/3/2020).

Meskipun begitu, Jemmy mengakui potensi ataupun risiko indeks untuk kembali turun tetap ada. Selain karena virus corona, tekanan bagi IHSG juga bisa muncul jika terjadi resesi di Amerika Serikat (AS).

Bahkan, Manager Investasi (MI) tersebut memutuskan untuk memangkas cukup dalam target IHSG tahun ini, dari semula 7.100 menjadi 6.300 hingga akhir 2020.

Adapun strategi peracikan portofolio di Sucor Asset Management saat ini lebih banyak menitikberatkan pada pembelian saham-saham bluechip. Asal tahu saja, sekitar 95 persen portofolio perusahaan tersebut ditempatkan pada reksa dana saham.

Untuk investor jangka menengah dan panjang, Jemmy masih merekomendasikan berinvestasi di instrumen saham dan reksa dana saham. Sedangkan bagi mereka yang ingin berinvestasi di jangka pendek, disarankan melirik instrumen investasi seperti emas dan juga reksadana uang.

Apabila investor tertarik untuk melirik reksadana pendapatan tetap, Jemmy menyarankan untuk memilih produk yang memiliki basis corporate bond atau obligasi perusahaan, mengingat pergerakannya tidak terlalu volatil. (Intan Nirmala Sari)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Valuasi saham kian murah, reksadana saham bisa dilirik

https://money.kompas.com/read/2020/03/02/213242226/valuasi-saham-kian-murah-reksa-dana-saham-bisa-dilirik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke