Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Shopee Bakal Tindak Penjual yang Naikkan Harga Masker

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform toko daring Shopee memberikan penjelasan mengenai mahalnya harga masker yang dijual di marketplace.

Public Relations Lead Shopee Indonesia, Aditya Maulana Noverdi mengatakan, pihaknya akan segera menindak para penjual yang "memainkan" harga masker tersebut.

"Di tengah situasi sekarang ini, jika terdapat penjualan produk masker dari mitra penjual yang menaikkan harga dengan besaran yang tidak masuk akal, tim internal Shopee akan dengan segera menindaklanjutinya," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Selain itu, pihak Shopee akan berkomunikasi dengan mitra-mitra penjual untuk memastikan harga masker dijual dengan harga yang sesuai.

Shopee juga mulai mensosialisasikan terkait antisipasi virus corona melalui platformnya.

"Untuk itu, sebagai upaya kami untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus corona, kami mendedikasikan dengan melakukan kampanye perlindungan diri dari virus corona yang dapat diakses di platform kami," ujarnya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah mengumumkan kasus positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Tercatat, ada dua orang di Indonesia yang terjangkit wabah yang menyebar dari China itu.

Imbas kepanikan di tengah masyarakat, masker sudah sulit ditemukan di pasaran. Selain itu, kalaupun tersedia, harganya meroket berkali-kali lipat.

Meroketnya harga masker juga terjadi di sejumlah online shop atau olshop seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Harga masker yang dijual beberapa platform e-commerce itu sudah melonjak lebih dari 10 kali lipat dari harga dalam kondisi normal.

Seperti di Shopee, harga 1 boks masker dengan merek Sensi Mask dijual seharga Rp 900.000. Satu box tersebut berisi 24 pack dengan isi total 144 lembar masker.

https://money.kompas.com/read/2020/03/03/201044726/shopee-bakal-tindak-penjual-yang-naikkan-harga-masker

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke