Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terapkan Kuota Pembelian, Ace Hardware Klaim Jual Masker dengan Harga Normal

"Terkait penjualan masker, memang benar ACE menjual masker dengan harga normal (tidak dinaikkan)," kata Corporate Secretary Ace Hardware, Helen Tanzil kepada Kompas.com, Kamis (5/3/2020).

Helen menyatakan Ace Hardware juga menerapkan kebijakan kuota. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci kuota maksimal yang diperbolehkan kepada setiap pembeli.

Yang pasti, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan masker yang tinggi dan memberikan kesempatan kepada pelanggan lain yang membutuhkan masker.

"Memberikan kesempatan kepada lebih banyak pelanggan untuk mendapatkan masker yang saat ini dibutuhkan. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan produk-produk yang solutif," pungkasnya.

Mengutip akun belanja online Ace Hardware, ada beberapa ketentuan yang tertera dalam detail dan spesifikasi produk saat Anda hendak membeli masker.

Saat pembelian masker Nextcare 3m seharga Rp 11.900 misalnya, detail dan spesifikasi produk menyebutkan pembelian produk masker hanya dapat dibeli 1 pc/pelanggan/hari.

Harga masker pun bervariasi namun masih dalam taraf normal. Untuk masker Nextcare 3m misalnya, harga masker mulai dari Rp 7.900, Rp 8.900, Rp 11.900, dan Rp 24.900.


Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah memerintahkan PT Kimia Farma (Persero) Tbk untuk membatasi masyarakat dalam membeli masker.

Hal ini dilakukan agar ketersediaan stok masker di Indonesia terus terjamin. Saat ini, ada sekitar 215.000 stok masker milik Kimia Farma.

“Bahkan, Kimia Farma sudah membatasi bahwa misalnya (satu) orang (tidak boleh) beli lebih dari dua,” ujar Erick saat meninjau salah satu Apotek Kimia Farma di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Selain membatasi pembeliannya, Erick Thohir juga melarang Kimia Farma menaikan harga masker. Saat ini, masker jenis kain di Kimia Farma dijual seharga Rp 2.000 per lembarnya.

https://money.kompas.com/read/2020/03/05/103000126/terapkan-kuota-pembelian-ace-hardware-klaim-jual-masker-dengan-harga-normal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke