Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lantik 4 Pejabat Baru KKP, Edhy Prabowo: Menteri Bukan Segala-galanya...

"Jabatan hanya titipan Tuhan, gunakanlah untuk berbuat kebaikan," ujar Edhy dalam siaran pers, Jumat (6/3/2020).

Keempat pejabat yang dilantik adalah Aryo Hanggono sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut (PRL). Aryo tadinya menduduki posisi Pelaksana Tugas pada jabatan tersebut.

Kemudian TB. Haeru Rahayu sebagai Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). Posisi Dirjen PSDKP sebelumnya dipegang oleh Pelaksana Tugas, Nilanto Perbowo, yang beberapa hari lalu resmi dilantik sebagai Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP).

Selanjutnya ada Artati Widiarti yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya; serta Pamuji Lestari sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga.

Edhy berharap, para pejabat yang dilantik bisa secapatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja dan menghasilkan terobosan-terobosan untuk kemajuan sektor kelautan dan perikanan.

Program dan inovasi-inovasi KKP, sambung Edhy, harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perikanan dan kelautan.

"Kerja sama itu sangat penting, jadi bapak ibu saya harap bisa segara menyesuaikan diri," ujarnya.

Di samping itu, Edhy mengaku tak menutup diri bila ada pejabat maupun pegawai yang hendak memberikan masukan atau kritikan. Bahkan, ia menyebut pegawai yang berani mengkritik akan mudah mendapat promosi jabatan.

"Menteri bukan segala-galanya dan bisa saja salah. Menteri tidak boleh antikritik dan bisa dikritik kapan saja. Di sini (KKP) yang mengkritik akan mudah dapat promosi," katanya disambut tawa dan tepuk tangan pegawai, pejabat, dan undangan yang hadir di tempat acara.

https://money.kompas.com/read/2020/03/06/193900726/lantik-4-pejabat-baru-kkp-edhy-prabowo--menteri-bukan-segala-galanya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke