Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkunjung ke RS Pertamina, Erick Thohir Tolak Bersalaman

Hal tersebut terjadi ketika Erick disambut oleh jajaran dokter di RS Pertamina Jaya usai turun dari mobilnya. Dia lebih memilih menelungkupka tangannya sambil tersenyum ke arah para penyambutnya.

“Mohon maaf nih bukannya sombong,” ujar Erick.

Usai mengatakan hal tersebut, Erick yang didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo langsung masuk ke dalam rumah sakit.

Di dalam dia melihat beberapa fasilitas yang ada. Misalnya seperti ruang isolasi bagi pasien yang menderita penyakit khusus.

Menurut Erick, nantinya 65 rumah sakit BUMN akan dilengkapi dengan 221 fasilitas khusus kesehatan. Fasilitas tersebut nantinya tak hanya diperuntukan bagi pasien penderita corona saja.


Penyakit lain, seperti kanker misalnya akan bisa dirawat di fasilitas kesehatan khusus tersebut.

“Hari ini sudah akan mulai pembangunan, mungkin tiga minggu lagi fasilitas khusus ini akan siap. Nanti tiga minggu lagi saya datang lagi supaya pastikan rumah sakit BUMN hadir ketika rakyat membutuhkan," kata Erick.

Usai menjelaskan hal tersebut, Erick juga membahas dampak corona bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Menurut Erick, sejak virus yang berasal dari Wuhan, China itu mewabah, tradisi khas Indonesia ada yang hilang.

“Hari ini saja kita sudah mengubah culture kita, kenapa? Salaman susah,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/03/11/130942426/berkunjung-ke-rs-pertamina-erick-thohir-tolak-bersalaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke