Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

YLKI Apresiasi Pernyataan KLB Corona di Kota Solo

"Pernyataan Solo KLB Corona di Kota Solo patut diapresiasi. Langkah ini sangat penting untuk menunjukkan keseriusan semua pihak dalam memerangi Corona termasuk oleh masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/3/2020).

Tulus juga mengatakan untuk melawan virus Corona ini tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah tapi juga peran dari masyarakat.

Ia juga menyarankan hal ini untuk dilakukan oleh pimpinan daerah lain khususnya yang sudah positif Corona seperti DKI Jakarta. Bahkan untuk di level nasional Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga harus segera menyatakan hal serupa.

"Jangan pertaruhkan keamanan dan keselamatan warganya apalagi WHO yang telah meminta hak serupa kepada Presiden Jokowi dan terbukti jumlah pasien yang terinveksi virus Corona seperti deretan hitung," sambungnya.

Sebelumnya akibat adanya warga yang positif Covid-19 di RSUD dr Moewardi Surakarta, Kota Solo sudah ditetapkan statusnya sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Oleh sebab itu dengan ditetapkan statusnya sejumlah kegiatan yang digelar di Kota Solo dibatalkan atau ditunda dan sejumlah sekolah di Kota Solo diliburkan selama 14 hari kedepan.

https://money.kompas.com/read/2020/03/14/184811526/ylki-apresiasi-pernyataan-klb-corona-di-kota-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke