Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Daftar Perusahaan yang Memperkerjakan Karyawannya di Rumah

Salah satunya market place Tokopedia. Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com market place ini menugaskan para Nakama, sebutan untuk karyawan Tokopedia, untuk bekerja di rumah mulai dari 16 Maret 2020 hingga 17 Maret 2020.

Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan percobaan bekerja dari rumah ditujukan untuk melatih kesiapan seluruh Nakama jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

"Penerapan sistem percobaan bekerja dari rumah ini untuk melatih kesiapan seluruh Nakama dalam menghadapi kemungkinan tidak bisa berangkat ke kantor karena hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/3/2020).


Nuraini juga mengatakan Tokopedia juga akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui layanan pelanggan berbasis digital Tokopedia Care yang sudah tersedia di tiga kota termasuk Jakarta, Yogyakarta dan Semarang.

"Setiap langkah kami lakukan demi memastikan keberlangsungan bisnis sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat khususnya pengguna Tokopedia dan kami turut berempati dan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan," tambahnya.

Selain Tokopedia ada beberapa perusahaan lain yang juga memberlakukan metode ini seperti MPM Finance Indonesia yang bekerja dari rumah mulai dari tanggal 13 Maret hingga 20 Maret 2020.

Unilever Indonesia yang telah memberlakukan lockdown (penutupan satu kota) mulai dari tanggal 16 Maret 2020 hingga sampai waktu yang tidak ditentukan, dan Kalbe Nutritionals telah memberlakukannya sejak 12 Maret 2020 yang lalu.

Selain itu ada juga beberapa perusahaan yang masih tetap memperkerjakan karyawannya di kantor namun mengikuti instruksi kesehatan dari organisasi kesehatan dunia (WHO) yang melakukan pengecekan kesehatan dan suhu badan sebelum memasuki kantor seperti perusahaan Indofood dan Frishian Flag.

https://money.kompas.com/read/2020/03/14/193200326/ini-daftar-perusahaan-yang-memperkerjakan-karyawannya-di-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke