Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buyback Saham, BRI Siapkan Rp 3 Triliun

Hal tersebut terungkap dalam Surat Keterbukaan Informasi perusahaan pada tanggal 13 Maret 2020.

Nilai buyback tersebut tidak akan melebihi 20 persen dari jumlah modal disetor dengan ketentuan paling sedikit saham yang beredar adalah 7,5 persen dari modal disetor perseroan.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, buyback saham tersebut merupakan respons perseroan atas relaksasi yang diberikan otoritas jasa keuangan (OJK) menyikapi tekanan yang signifikan yang dialami oleh indeks harga saham gabungan (IHSG).

“Aksi korporasi ini akan menggunakan kas internal perusahaan dan tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan BRI, dimana saat ini kami memiliki modal kerja dan cashflow yang memadai untuk membiayai seluruh kegiatan usaha perseroan,” kata Sunarso melalui siaran resmi, Selasa (17/3/2020).

Sunarso menambahkan, nantinya buyback ini akan dialokasikan sebagai treasury stock.

“BRI siap melakukan eksekusi buyback pada waktu kapan saja yang dianggap perlu, dalam periode 3 bulan terhitung sejak tanggal 13 Maret 2020 sampai dengan 12 Juni 2020 mengingat kondisi likuiditas dan permodalan BRI yang memadai,” jelasnya.

Sepanjang bulan Maret 2020, saham BBRI tertekan akibat perlambatan ekonomi global karena wabah COVID19.

Melansir RTI, Pagi ini saham BBRI terpantau turun 2,86 persen atau 100 poin dengan harga per lembar saham Rp 3.400. Selama sebulan, indeks BBRI turun sampai dengan 27,53 persen.

https://money.kompas.com/read/2020/03/17/095018126/buyback-saham-bri-siapkan-rp-3-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke